Asuransi Perjalanan: Must Have Item yang Sering Terabaikan


Setiap orang punya preferensi tersendiri saat bepergian: ada yang senang ngebolang ala backpackers atau sebaliknya fancy trip (istilah kerennya koper). Dari sini kemudian lahir tipe traveler koper dan ransel. Sudah pasti keduanya punya gaya yang beda juga, nggak perlu diperdebatkan sebab ini soal selera.  

Nah buat yang suka jalan-jalan, apa saja yang harus dibawa saat traveling? 

Kalau saya suka yang praktis pastinya: backpack alias ransel dengan beberapa potong pakaian, perlengkapan pribadi seperti toiletries dan obat-obatan, plus devices buat mengabadikan perjalanan. Ini termasuk kamera dan piranti pendukungnya seperti tripod dan charger.  Kalau dibutuhkan banget (misalnya ketika harus pergi dalam jangka waktu yang cukup lama maka mau nggak mau laptop juga masuk ke dalam ransel. 


Secara lengkap ini daftar barang bawaan saya ketika traveling:

Tas Ransel Ukuran Besar

Karena saya suka backpacking style saat traveling, maka tas ransel ukuran besar jadi pilihan. Selain lebih praktis digendong ke mana-mana, ransel juga gak merepotkan saat harus naik tangga atau jalanan yang nggak rata, beda dengan koper ya. Tapi balik lagi ini soal selera.

Day Pack

Kalau ransel besar bisa menampung semua perlengkapan selama bepergian, untuk sehari-hari saya menyiapkan juga daypack. Favorit saya adalah ransel dengan ukuran lebih kecil yang cukup untuk memuat barang-barang penting yang aman masuk kabin ketika bepergian dengan pesawat. Day pack ini juga yang jadi andalan buat menyimpan kamera dan tumbler. 


Money/Passport  Belt

Nah, ini adalah barang yang nggak boleh lepas dari badan saya selama traveling. Saya memilih money belt dengan ukuran yang cukup muat untuk menampung dokumen penting seperti KTP, kartu kredit, dan paspor. 

Universal Adapter

Nah buat yang suka traveling ke luar negeri, ini sih nggak boleh ketinggalan ya. Nggak mau kan kalo ternyata colokan di negara yang dikunjungi beda dengan yang biasa kamu pakai? Mati gaya pas traveling cuma gegara gak bisa ngecharge gadget itu nggak enak banget: hilang momen yang nggak akan terulang seumur hidup.

Devices 

Nah ini juga udah nggak bisa dipisahkan dari kehidupan sebagai travel blogger: mulai dari kamera, drone, tripod, sampai laptop buat editing video. Kalau dihitung, space buat devices ini bisa 50% dari total kompartemen tas kayaknya hahaha…

Travel vacuum bag

Ini penting buat memudahkan saat packing biar nggak makan tempat. Selain itu, vacuum bag juga membantu memisahkan pakaian kotor dan bersih serta mencegah pakaian basah kalau misalnya kamu habis berenang dan belum sempat mengeringkan pakaianmu.  

Wet Bag

Buat yang suka berenang atau outdoor, wajib punya wet bag buat melindungi gadget dari kerusakan akibat terendam air atau kehujanan nih. Saya memiliki satu wet bag dan pouch anti air untuk smartphone. 


Sarung/Kain 

Bawalah sarung atau kaiin tradisional saat bepergian, ini multifungsi banget: buat selimut, alas duduk, sampai pose andalan di Instagram hahaha. Sebaiknya pilih sarung atau kain yang tipis dan mudah kering. 

Alas kaki yang nyaman

Sepatu atau sandal? Dua-duanya bisa dibawa, yang penting nyaman di kaki sehingga nggak bikin kakimu lecet selama bepergian. 

Sunscreen

Nah ini juga termasuk barang wajib saat traveling, nggak cuma ke pantai loh bahkan saat ke gunung atau ke negeri empat musim saat bersalju juga perlu. Saya baru tahu bahwa sinar UV itu bisa menembus awan, jadi meski cuaca mendung kesehatan kulit tetap terancam. Oh ya, karena kulit saya termasuk nggak sensitif maka saya cukup membawa satu sunscreen dalam kemasan spray non aerosol dan ukurannya nggak lebih dari 100 ml. Tahu kan alasannya kenapa?


Asuransi perjalanan

Nah, ini yang sering terabaikan padahal penting banget.  Seperti halnya asuransi yang berfungsi memberikan perlindungan terhadap risiko finansial kalau ada hal tak terduga, demikian juga asuransi perjalanan. Buat yang sering traveling ke luar negeri, asuransi perjalanan ini akan sangat terpakai ketika terjadi semisal kecelakaan atau kehilangan dokumen. Memang preminya lebih mahal, tapi kalau kamu bepergian secara berkelompok bisa kok mendapatkan asuransi perjalanan kelompok dengan harga yang lebih terjangkau.

Di luar itu, tentunya saya juga mewajibkan diri memiliki asuransi kesehatan.  Ini sangat membantu saat bepergian di dalam negeri dan tiba-tiba sakit (emang ada yang direncanakan? Hahaha…). Nah, saya sendiri prefer asuransi kesehatan sistem cashless. Karena kalau pas bepergian gitu dan tiba-tiba sakit, nggak perlu nalangin uang dulu tapi tinggal gesek. 

Saya milih asuransi kesehatan yang paling cocok tempo hari pakai platform marketplace asuransi, Lifepal.co.id. Di sana tersedia berbagai rekomendasi terbaik untuk asuransi kesehatan. Agent-nya baik-baik, lho, mau jawabin pertanyaan-pertanyaan saya.

Ngomong-ngomong ada ide nggak enaknya traveling ke mana lagi ya? 

Cara Mencegah Penyakit Jantung Dan Penyakit Kritis Serta Solusinya


Merasa khawatir dengan penyakit itu sangat wajar, apalagi penyakit tidak menular yang setiap saat bisa menyerang dan tidak memandang dari status sosial manapun dan usia berapapun. Saya memiliki pengalaman beberapa kali menyaksikan keluarga menderita beberapa penyakit tidak menular seperti jantung dan hipertensi. Tidak ada gejala spesifik yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari namun tiba-tiba saja sudah terkena penyakit tersebut. 

Ayah saya ternyata memiliki penyakit jantung. Tahun lalu, penyakitnya mulai kambuh dan membuat tidak nyaman sehingga diperlukan rawat inap ke rumah sakit di sekitar Pekalongan. Rumah Ayah saya kebetulan di Pemalang, tidak terlalu jauh dari rumah sakit tempat rawat inap. 

Menurut dokter, penyumbatan di jantung sudah cukup mengkhawatirkan. Salah satu cara yang disarankan adalah memasang ring untuk mengatasi penyumbatan tersebut. Dan beberapa bulan setelah perawatan tersebut, akhirnya Ayah saya memberanikan diri untuk dipasang ring tersebut. 

Alhamdulillah, setelah pemasangan ring tersebut. Kesehatan Ayah saya menjadi lebih baik dari sebelumnya yang sering lemas dan demam akibat penyakit tersebut.


Lalu bagaimana cara mencegah penyakit jantung? Sebetulnya penyakit jantung merupakan akumulasi dari kebiasaan kita yang malas bergerak dan mengkonsumsi makanan yang jauh dari kata bergizi. Nah, untuk mencegah penyakit jantung diperlukan komitmen dari diri kita untuk bergaya hidup lebih sehat dari sebelumnya. 

1. Rutin olahraga
2. Rutin cek tensi
3. Batasi asupan kolesterol
4. Perbanyak minum air putih
5. Perbanyak makan buah dan sayur
6. Belajar mengelola stres
7. Berhenti merokok
8. Konsumsi obat secara teratur (bagi yang sudah punya penyakit jantung)

Seluruh kegiatan ini harus dilakukan agar mencegah penyakit jantung lebih serius atau bahkan menyebabkan kematian. Solusi lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan menekan seminimal mungkin biaya pengobatan yang semakin mahal dari hari ke hari. 



PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menghadirkan Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera yang memberikan berbagai macam solusi proteksi dan investasi sebagai inovasi terbaru dalam membantu kondisi keuangan masyarakat saat menghadapi berbagai resiko kehidupan. 

Dalam hal ini, AXA Mandiri bertempat di Rumah Sakit MRCCC Siloam Semanggi memberikan edukasi berupa pencegahan penyakit kritis dan pemahaman terhadap penyakit tersebut dari dini. Gaya hidup yang kurang sehat adalah pemicu penyakit kritis atau lebih dikenal sebagai penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, stroke, kanker dan lainnya.


AXA Mandiri siap membantu masyarakat dalam menyiapkan kehidupan yang lebih baik dengan memperkenalkan salah satu perlindungan, yaitu Solusi Perlindungan Penyakit Kritis yang memiliki manfaat :

- 100% uang pertanggungan untuk stadium awal
- Perlindungan jiwa hingga 100 tahun 
- Perlindungan terhadap 120 kondisi kritis dari stadium awal hingga usia 85 tahun
- 100% uang pertanggungan stadium akhir
- Hingga 250% uang pertanggungan untuk kondisi kritis 
- Loyalty bonus mulai tahun polis ke-7 sampai dengan akhir masa pertanggungan 
- Bebas biaya alokasi premi  (bid offer) & biaya pengalihan biaya dana investasi 
- Biaya akuisisi yang kompetitif hanya untuk tahun pertama 

Selain itu terdapat Solusi Perlindungan Jiwa yang memiliki manfaat uang pertanggungan hingga 100 kali uang pertanggungan dasar karena tutup usia dan kecelakaan, fitur loyalty bonus, hingga bebas biaya alokasi premi. Sementara itu, Solusi Perlindungan Kesehatan memiliki manfaat kesehatan tahunan mulai 150 juta hingga 2 milyar rupiah yang dapat digunakan di beberapa negara ASEAN, fitur no claim bonus berupa upgrade kamar dan akomodasi dengan masa perlindungan hingga usia 85 tahun. 

Kalau Mau Nikah Muda, Bagaimana Cara Mengatur Keuangannya?


Pernah baca wattpad tentang cerita "nikah muda" terbaru? Atau malah membandingkan antara nikah muda atau pacaran dulu? Bahkan banyak yang membandingkan kuliah dulu, karir dulu baru deh nikah? Pastinya banyak pertimbangan terutama bagi orang Islam tentu mempertanyakan apakah baik atau tidak. Kalau search di mbah google, problem ini sebetulnya banyak solusinya. Tapi kayaknya, faktor ekonomi dan mengatur keuanganlah yang paling memakan pikiran pasangan muda sebelum menikah. Oh iya, boro-boro mau bulan madu, untuk kehidupan sehari-hari saja masih susah kan? Tapi ada loh yang bisa bulan madu dengan enaknya pada saat nikah muda. Mau tahu rahasianya? 

Ngobrolin nikah dan keuangan memang bikin pusing, apalagi persiapan sebelum menikah. Butuh banyak hal yang dipikirkan. Saya pernah menonton drama Jepang tentang anak kecil yang telah memiliki anak diusia yang dibilang cukup muda, 14 tahun. Budaya Jepang memang sangat menentang, tetapi dengan adanya modernisasi maka penerimaan terhadap anak tersebut bisa dilakukan terutama oleh keluarga. Memang sangat berat namun ternyata akhirnya mereka bisa membangun keluarga setelah beberapa tahun terjadi konflik. Saya cukup terkejut sih dengan drama ini, tapi pelajaran yang bisa saya ambil adalah selagi ada kemauan sebetulnya nikah muda itu sangat mudah dan bisa disiasati. 


Biasanya pasangan muda apalagi masih diusia 20 tahunan akan memikirkan kuliah dan karir. Kalaupun sudah selesai kuliah biasanya akan memikirkan karir kedepan. Kalau saya pribadi memproyeksikan karir dalam waktu 5 tahun ke depan karir saya seperti apa, dan apakah bidang yang saya geluti memang sudah pas serta sesuai dengan passion yang diinginkan. Jujur, kalau bicara masalah kerjaan, kerjakan apa yang membuat kita enjoy dan fokus sehingga bisa maksimal dan mudah mencapai target yang diinginkan. Saya yakin sih semua hal yang dilakukan dengan enjoy dan fokus akan lebih banyak hasilnya. 

Lalu bagaimana tips mengatur keuangan bagi pasangan yang nikah muda. Nah ini dia beberapa tipsnya.

Buat Anggaran/Budget Keuangan 

Setelah menikah, sudah saatnya membuka pundi-pundi keuangan bersama-sama. Kalau suami dan istri terbuka dengan keuangan, maka segalanya akan lebih mudah. Biasanya perencanaan anggaran keuangan rumah tangga ini dilupakan oleh kebanyakan pasangan suami istri. Jangankan yang nikah baru satu atau dua tahun, yang sudah berpuluh-puluh tahun menikah pun belum tentu memiliki anggaran keuangan seperti ini. 

Tahap pertama adalah buatlah atau susun anggaran rutin bulanan dan tahunan serta jangka panjang. Buatlah pos-pos dari sumber penghasilan yang telah didapatkan selama ini misalnya pos kebutuhan makanan, kesehatan, pakaian, olahraga dan lainnya yang rutin dilakukan. 


Tabungan Untuk Membeli Rumah


Tentunya rumah menjadi prioritas yang sangat utama. Setelah membuat pos-pos pengeluaran rutin, sudah saatnya menabung untuk membeli rumah dengan cara cicilan. Saat ini sangat banyak pemberi kredit rumah dengan DP ringan dan cicilan bisa disesuaikan dengan range gaji, Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak memprioritaskan rumah dalam jangka waktu 5-10 tahun kedepan. 

Setelah memiliki rumah jangan lupa untuk menjaganya dengan happy home. Happy home adalah asuransi rumah terutama dari kebakaran dan resiko yang lain. Dengan happy home maka meninggalkan rumah pada saat bekerja atau traveling akan jadi hal yang tidak beresiko sama sekali.

Traveling Itu Perlu 


Honeymoon itu perlu dan penting, tapi jangan memaksakan diri dan keuangan. Kalau misalnya belum ada pos untuk traveling, silahkan alokasikan budget tersebut setelah semua pos utama terpenuhi. Apresiasi terhadap diri sendiri dan pasangan itu juga harus dipertimbangkan dengan matang. Jangan sampai rutinitas dan kerjaan yang menumpuk membuat kita stress. 

Traveling bikin mood jadi lebih baik dan mempererat hubungan suami istri. Ibarat sudah kerja keras, maka ini adalah reward yang perlu kita terima. Oh iya, kalau misalnya traveling jangan lupa untuk selalu happy dengan happy trip dari Happy One. 

Pendidikan Menunjang Karir

Siapa yang kepengen melanjutkan S2? atau bahkan S3? Misalnya profesi yang digeluti saat ini mengharuskan kamu harus memiliki pendidikan yang tinggi, jangan lupa untuk mempersiapkan anggarannya terlebih dahulu. Jangan sampai pendidikan menjadi beban anggaran yang telah ditetapkan sebelumnya. Usahakan memiliki penghasilan tambahan diluar yang utama sehingga bisa menutup semuanya. 

Investasi Juga Perlu


Sebagai pasangan muda, jangan lupakan investasi karena memang diperlukan untuk masa depan. Bagaimana cara memilih investasi? Jika kamu bukanlah ahli investasi, maka cara yang paling mudah adalah investasi emas. Kenapa emas? Karena emas nilainya akan stabil dan cenderung naik. Emas bisa disimpan dan kalau suatu saat bisa dijual kembali. 

Nah itu dia tipsnya cara mengatur keuangan bagi pasangan yang nikah muda. Oh iya supaya pasangan suami istri terlindungi dan jaminan pendidikan anak nantinya terjamin kita membutuhkan Happy One. Dengan happy one ini seluruhnya akan terjamin termasuk resiko kecelakaan, pendidikan, rumah, dan perjalanan (happyme, happyhome, happytrip dan happy edu). Hanya dengan satu kita akan menjadi lebih bahagia. 

Informasi lengkap bisa ke www.happyone.id. So, yang menentukan kebahagiaan itu bukan orang lain, tapi diri kita sendiri. Memperhatikan hal-hal kecil dan menjaga dari hal-hal yang tidak akan kita duga itu sebuah langkah untuk menjadi bahagia. Salam senyum dan bahagia.

Resolusi 2019, Harapan Dan Doa Sekaligus Kado Ulang Tahun


Tahun baru 2019 ini bikin orang berlomba-lomba membuat resolusi. Oh iya, resolusi yang dimaksud itu bukan ketajaman atau spesifikasi dari kamera DSLR atau Mirrorless ya. Resolusi ini pengertiannya kayak target yang akan dicapai dalam satu tahun kedepan. Biasanya sih sebagai bagian dari renungan akhir tahun dan pada awal tahun akan di catat satu per satu sebagai motivasi biar tahun ini lebih semangat lagi. 

Siapa yang ulang tahun awal tahun? Siapa hayo? Yang pasti sih bukan personel dari blackpick atau member dari BTS yang ulang tahun kan? Kalian ngefans sama siapa Jennie atau Jisoo? Kalau artis dalam negeri siapa yang awal tahun mereka ulang tahun? Aliando atau Awkarin? Hehehe, saya hanya menebak saja, tapi yang jelas saya yang ulang tahun pada awal tahun. 

Lebih spesial lagi, karena setiap tahunnya saya menyambut ulang tahun pada awal tahun tepatnya Januari ini. Dan paling spesialnya lagi adalah tanggal 4, persis pada hari ini. Dulu pada saat SMA, saya mempunyai diary untuk menuliskan apa saja yang ada dalam benak saya terutama puisi dan kejadian sehari-hari. Sebelum saya menuliskan resolusi, saya hanya menuliskan beberapa harapan di buku diary. Sampai pada saat memiliki blog, saya tuliskan semuanya dalam blog tersebut. Selain diri sendiri yang mengamini, orang lain pun akan mendoakan agar harapan tersebut cepat tercapai. 


Saat ulang tahun, rasanya seluruh keluarga, teman dan lainnya ikut mendoakan dan mengaminkan seluruh permintaan-permintaan yang selama ini diidam-idamkan. Saya sih memang sangat percaya karena doa dari keluarga dan teman sangatlah tulus dan ikhlas. 

"Man, kalau pada saat ulang tahun dan permintaanmu diaminkan oleh lebih dari 40 orang maka akan terkabul loh."

Sebetulnya antara percaya atau tidak sih, tapi yakin saja bahwa doa-doa dan harapan yang baik dan positif akan selalu didengar oleh Tuhan. 

Dan, inilah beberapa resolusi di tahun 2019 ini. 

Ke India dan Maluku


Sebagai seorang yang suka jalan-jalan dan foto bahkan sekarang suka ngevlog, maka tempat-tempat baru dan eksotis yang akan menjadi target tahun 2019 ini adalah India dan Maluku. India karena tergiur oleh teman yang sudah pernah ke sana. Sedangkan Maluku karena memang keindahan pulaunya luar biasa bahkan sangat indah di kawasan Indonesia Timur. 

Di tahun 2018, banyak terjadi bencana alam yang tidak kita ketahui terlebih dahulu dan datang tiba-tiba. Sebagai traveler maka hal yang paling utama adalah mengamankan diri dengan perlindungan happy one yaitu dengan happy trip yang sangat terjangkau. 

Nyicil Rumah 


Saya terkejut karena banyak sekali generasi milenial yang tidak memiliki keinginan untuk punya rumah. Generasi ini memang sangat puas oleh pencapaian yang instan dan tidak memikirkan masa depan seperti punya rumah dan kendaraan. Jadi memang saya termasuk yang hidup di era ini dan seperti nyaman dengan ketidakpunyaan. Kalau jaman dulu pekerjaan formal sangat banyak peminatnya, sekarang ini malah sebaliknya informallah yang sangat digemari oleh milenial.

Setelah memiliki rumah, jangan lupa untuk memberikan perlindungan happy one dengan happy home yang akan mengcover keamanan rumah kalau misalnya ditinggal mudik, jalan-jalan atau kerja. 

Lanjut S2


Bagi sebagian orang memang pendidikan S2 itu kurang begitu penting, atau bahkan untuk mencapai pendidikan S2 itu adalah pilihan yang sangat sulit. Sarjana sangat banyak sekarang dengan kualitas yang beragam. Sekolah jenjang S2 ini sebetulnya adalah aktualisasi diri untuk meraih title yang sudah lama diidam-idamkan. Namun memang saya masih bimbang apakah harus lanjut atau dananya dialihkan untuk membuka usaha. 

Oh iya, selain pendidikan pribadi, pendidikan anak terutama keponakan saya itu sangat penting. Apalagi kalau terlindungi oleh happyedu yang sangat terjangkau harganya. 

Diet Dan Olahraga


Kalau lihat foto-foto beberapa tahun ke belakang, bikin saya mengelus dada. Rasanya ingin sekali bisa sekurus yang dulu sekaligus lebih sehat daripada yang sekarang. Karena pekerjaan sekarang yang memang jarang gerak dan hanya stay di tempat itu saja membuat tubuh terus mengelembung. 

Tahun ini semoga bisa menguruskan badan dengan program diet yang benar dan tentu saja olahraga. Sebetulnya dulu pernah punya program yang sangat manjur dengan food combaining pada saat malam hari disertai dengan olahraga. Semoga bisa diterapkan kembali di tahun ini. 

Bikin Film Pendek 

Bikin film pendek itu cita-cita dari beberapa tahun yang lalu. Namun, karena faktor kesibukan dan padatnya jadwal membuat resolusi ini hilang dari peredaran. Oh iya, saya kan sering juga bolak-balik dari satu tempat ke tempat lain. Biasanya harus dlindungi dengan happy me yang harganya sangat murah dan terjangkau. So, kemanapun akan nyaman dan tenang kalau ada happyone.id .

Punya Gear Dan Gadget Baru


Foto instagram yang bagus itu ibarat kata sudah menjadi soul selama ini. Kalau misalnya memajang foto yang ala kadarnya dan sudah banyak di upload oleh orang lain itu rasanya gimana gitu. So, saya biasanya terus mengexplore setiap hal mulai dari spot foto di Jakarta sampai pada saat di Jepang sekalipun. Untuk itu dibutuhkan gear atau DSLR atau Mirrorless yang mumpuni dan bagus ditunjang dengan handphone yang kece banget spesifikasinya. Bahagia banget kalau bisa posting foto bagus dan dilikes banyak orang. 

Nah, itu adalah beberapa resolusi sekaligus doa ulang tahun untuk 2019. Semoga selama tahun 2019 semuanya yang diharapkan dan dicita-citakan bisa terwujud, Amiiin. Sampai jumpa di India dan Maluku ya. See yaaa!

Tips Traveling (Backpacker) Asik Dan Murah Tanpa Khawatir Ninggalin Rumah


Kalian sudah pernah jalan-jalan atau traveling kemana saja? Jakarta, Bogor, Bandung, bali, Jogja (Yogyakarta), Malang, Papua, Komodo, atau kota atau pulau lain di Indonesia sudah pernah di jelajahi? Nah kalau Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Singapore, Thailand (Bangkok) dan India sudah pernah belum? Pastinya ada yang sudah pernah dan ada juga yang belum pernah sama sekali kan? Tenang, jangan khawatir karena saya akan membagikan tips traveling (backpackeran) yang asik dan murah. 

Sebelum bahas jalan-jalaannya, kalian pernah ngga rumah tetangga kemalingan atau kerampokan karena ditinggal pemiliknya jalan-jalan? Pasti pernah dengar kan. Nah, jangan sampai kan rumah kita  bernasib sama atau bahkan bahkan lebih tragis lagi dari itu, amit-amit banget deh. 

Ngomongin masalah rumah, kemaren pas tahun baru 2019, saya nonton youtubenya Ria Ricis yang syukuran rumah barunya. Wow, kece banget ya, Ria Ricis sudah bissa beli rumah dan dibagusin sampai ada kolam renang bahkan bisa main pakai mermaid gitu. Oh iya, kalau kalian suka yang kayak apa? Mau yang mewah atau sederhana atau minimalis atau apapu juga yang penting mah kalau sudah rumah sendiri rasanya bakalan bersyukur banget. Amiiin2, semoga tahun ini bisa nyicil atau punya rumah baru sebagai bagian dari resolusi 2019 ini. 


Rahasia terbesar biar jalan-jalan atau traveling itu murah adalah planning (rencana perjalanan) yang matang. Sebagai banyak orang melewatkan tahap ini karena merasa memiliki budget lebih. Oke sah-sah aja sih kalau misalnya memiliki budget yang sangat banyak untuk traveling, tapi kalau kita dari kalangan menengah ke bawah, maka planning itu perlu banget. 

Oke ini dia tips traveling (backpacker) yang asik dan murah :

Hitung Budget Dan Rencanakan Jauh-Jauh Hari

Biasanya kita suka mendadak liburan, akalu kita punya duit lebih atau baru dapat bonus dari kantor sih ngga papa. Tapi, kalau kita hanya punya duit pas-pasan, maka itu bunuh diri namanya. Hitunglah budget secara terperinci berdasarkan itinerary. Semakin banyak hari dan tempat-tempat yang akan kita kunjungi maka akan semakin besar pula budget yang diperlukan. 

Pesan Tiket Terlebih Dahulu

Tiket itu kunci untuk traveling. Pada saat ke Korea Selatan bareng-bareng, kami setidaknya sudah beli tiket 9 bulan sebelum kami traveling. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa kaami serius dan benar-benar traveling ke tempat tersebut. Dan, biasanya saya bisa mendapatkan banyak promo atau harganya tidak semahal pada saat membeli dadakaan beberapa minggu sebelum perjalanan. 


Menginap Di Hostel

Hostel itu semacam hotel kelas menengah ke bawah. Tapi jangan salah, hostel ini fasilitasnya juga ngga kalah dengan hotel berbintang. Yang membedakan hanya tempat tidurnya yang gabung dengan orang lain. Kalau misalnya liburannya bareng-bareng atau rombongan, maka di jamin bakal menyenangkan banget. Mengenai harganya biasanya kisaran 100-150 ribu per malam tergantung daerahnya ya kalau di Indonesia. Kalau diluar negeri biasanya 100-250 ribu per malam. 

Transportasi Umum

Kalau pengen murah, jangan pakai taksi atau sewa mobil, pakailah transportasi umum. Kecuali kalian pergi berlima atau berenam dan akan sangat hemat kalau memakai mobil sewaan. Transportasi umum di Indonesia atau bahkan di luar negeri kadang juga menimbulkan banyak cerita baru yang ngga kita dapetin sebelumnya. 

Street Food 

Makanan pinggir jalan kadang merupakan pilihan menarik. Banyak sekali street food yang enak dan bersih tentunya. Dan yang paling penting adalah murah serta tidak kalah dengan masakan restoran. Kadang malah makanan jalanan ini lebih lezat daripada di restoran. 

Jangan Khawatir Ninggalin Rumah 


Nah kalau kita traveling kan suka takut ninggalin rumah dalam keadaan kosong. Sekarang sudah saatnya hal itu ditepis saja dengan happy home. Happy home adalah asuransi rumah terutama dari kebakaran dan resiko yang lain. Dengan happy home maka meninggalkan rumah pada saat traveling akan jadi hal yang tidak beresiko sama sekali.

Informasi mengenai happy home bisa dilihat secara lengkap di https://www.happyone.id/happy-home/product-info . 

Nah itu dia tips traveling (backpacker) asik dan murah tanpa khawatir ninggalin rumah. So, happy traveling ya, jangan lupa bawa oleh-oleh buat  saya ya. 


Musim Hujan Cinta Dan Bahagia Di Bulan Desember

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Asuransi Astra Happy One ID

Hujan itu berkah. Hujan itu membawa rejeki. Percaya kan dengan kata-kata berkah didalamnya. Kalau saya sebetulnya suka sebel dengan hujan, namun kadang saya jadi percaya bahwa untuk sebagian orang, hujan memang merupakan berkah. Kita tahu penjual payung akan sulit mendapatkan pelanggannya di musim panas atau kemarau, pun sama dengan ojek payung yang akan kebagian rejekinya di musim ini. 

Bayangkan kalau kemarau sepanjang tahun, maka kita pun akan kesulitan air dan harus rela tidak mandi, ini akan menganggu aktivitas kita. Kalau hujan tentu saja beberapa aktivitas tidak bisa dilakukan, namun bukan berarti kita jadi malas atau mager untuk melakukan segala sesuatu. Anggap saja ini adalah hujan cinta seperti anak-anak yang akan merasakan kesenangan di bawah guyuran air hujan. 

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Asuransi Astra Happy One ID

Ternyata berkah itu juga bukan hanya soal rejeki saja, namun juga soal jodoh dan cinta. Bulan Desember ini, teman saya akan melangsungkan pernikahannya. Bisa dibilang inilah hujan cinta di bulan Desember. Putri dan Odi ini selama mengelar resepsi di daerah Cakung, Jakarta Timur. Walaupun agak ke ujung timur, saya rela kesana untuk menghadiri pernikahannya. Bukan hanya Putri dan Odi, banyak pasangan lainnya yang memilih Desember menjadi hujan cinta.

Bahagia rasanya apabila sepasang manusia merasakan kebahagian dengan membangun Istananya. Memang kalau dibilang pernikahan itu bakalan banyak suka dukanya, namun percayalah akan banyak kebahagiaan yang akan dirasakan termasuk banyak rejeki yang hadir termasuk momongan.

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Asuransi Astra Happy One ID

Selain hujan cinta, pasti akan terjadi hujan kemalasan gara-gara malas keluar rumah. Aktivitas yang tadinya bisa dilakukan diluar rumah akan ditunda akibat hujan. Nah, saya punya beberapa tips agar tetap dapat melakukan aktivitas dan produktif selama musim hujan.

Bawa Payung Kemana-mana

Jangan sampai hujan menghambat seluruh aktivitasmu pada saat kerja atau meeting. Bawalah payung sebelum berangkat. Lebih baik kita repot mempersiapkan payung daripada kita akan repot kemana-mana gara-gara lupa membawa payung.

Atur Tempat Meeting Atau Kerjaan 

Biasanya karena hujan sepanjang hari, meeting atau pekerjaan yang mengharuskan mobile kemana-kaman jadi terhambat. Usahakan untuk mengatur tempat menjadi satu tempat strategis atau menghadiri event atau acara dalam satu kawasan. Dengan seperti ini, kita tidak akan melewatkan satu kesempatan pun yang datang kepada kita.

Gunakan Video Call atau Virtual Meeting

Tidak bisa kemana-mana karena hujan dan situasi jalan sangat macet namun harus melakukan meeting dengan klien yang sangat penting. Jangan lupakan kegunaan video call atau virtual meeting dengan aplikasi atau software yang sudah sangat mendukung kegiatan ini. So, kamu juga akan terhidar dari kemacetan namun tidak melewatkan peluangmu.

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Asuransi Astra Happy One ID

Gunakan Waktu Menunggu Saat Hujan

Biasanya hujan membuat kita menunggu reda atau menunggu kendaraan karena banyak orang yang memesan kendaraan yang sama serta ditambah pada saat macet karena hujan yang akan dua kali lipat dari macet biasanya membuat kita kehilangan waktu. Jangan lupa untuk menggunakan waktu ini dengan melakukan pekerjaan ringan seperti mengecek email, membawa berita atau sekedar merencanakan schedule yang belum terealisasi. Gunakan waktu seproduktif mungkin.

Lakukan Olahraga Di Rumah 

Yes, kalau suka olahraga di lapangan atau ruang terbuka, ngga ada salahnya untuk coba olahraga dirumah loh. Olahraga dirumah bisa senam kecil atau push up dan lain-lainnya yang bikin kamu tetap fit. Memang agaak berat sih apalagi kalau cuacanya hujan kayak gini, tapi tetap dicoba ya biar sehat.

Be The Happy One

salmanbiroe - Indonesian Lifestyle Blogger - Asuransi Astra Happy One ID
Selain hujan cinta, ternyata kita bisa juga merasakan hujan bahagia. Bahagia itu sederhana karena kita bisa melakukan hal-hal kecil yang sebelumnya tidak pernah kita lakukan. Bisa bikin orang tua bahagia juga menjadi satu hal yang bisa bikin bahagia. Melihat teman merasakan kebahagiaan di hari pernikahan juga bisa membuat kita happy kan?

Lebih bahagia lagi apabila kita sudah dilindungi dengan asuransi all in one insurance loh. Bukan hanya asuransi diri, melainkan juga asuransi pendidikan, rumah dan traveling. So, kurang bahagia apalagi coba kita bisa lebih produktif tanpa harus khawatir siapa yang melindungi kita nantinya.

Kita akan bahagia karena segala sesuatu telah terjamin dan terlindungi, dengan ini kita bisa lebih produktif tanpa ada sesuatu yang menggangu kita nantinya. Saya bahagia, kamu bahagia, kita semua bahagia dengan Happy One. Info lengkapnya bisa ke website https://www.happyone.id/.

Selamat berbahagia semuanya! Be The Happy One!

Asuransi Perjalanan, Perlu Ngga Ya?

Indonesian Lifestyle Blogger - Salmanbiroe - Happy One ID

Korea Selatan itu jadi destinasi favorite semua orang, termasuk saya. Ya, walaupun nomor satu masih tetap Jepang, Korea ini bisa jadi nomor dua atau tigalah setelah Thailand. Bukan hanya karena K-Drama yang membuat korea wajib dikunjungi namun karena musimnya yang ngga kayak Indonesia yang hanya musim hujan dan panas saja, di Korea memiliki 4 musim yang selalu menarik untuk dikunjungi. 

Musim dingin, semi, panas dan gugur. Tinggal pilih aja mau ke Korea pada saat yang mana, tapi memang yang paling menarik adalah pada saat peralihan musim dingin ke musim semi. Suhu udara yang tidak terlalu dingin dan cenderung sejuk, bikin saya ngga sekalipun mengeluh akan cuaca. Tapi, memang cuaca ngga bisa ditebak, yang seharusnya musim semi alias musim sakura sudah datang, namun ternyata malah mundur. Jadilah saya harus merasakan dinginnya Korea selama 7 hari disana. 


Informasi detail termasuk cuaca dan suhu pada saat di Korea sangatlah penting. Jangan sampai salah kostum dan membuat perjalananmu ngga asik lagi gara-gara mengeluh tentang cuaca. Banyak sekali website yang menyediakan beragam info cuaca bahkan sampai detail harian dan jam. Jadi ngga ada lagi salah kostum dan salah membawa baju pada saat cuaca dingin seperti ini. Salah-salah bisa bikin badan meriang kena flu dan yang paling parah bisa kena sinus seperti saya. 

Walaupun sudah pakai jaket tebal dan long john (semacam dalaman hangat), namun tetap aja badan ini ngga mampu melawan suhu dibawah 10 derajat celcius. Cuaca di Korea jadi sangat ekstrim karena dipengaruhi cuca global. Jadi bukan hanya di Korea saja yang mengalami mundur musimnya melainkan banyak negara seperti Jepang juga. Dalam keadaan dingin, flu dan sinus mendera, maka obat-obatanlah yang sangat diperlukan. Untung aja bawa penghangat badan seperti jahe dan obat atau jamu kemasan. Setelah minum dan isirahat yang cukup, maka kondisi badan mulai membaik.


Oh iya, tempat favorite selama di Korea itu jatuh pada Nami Island. Nami ini terkenal gara-gara menjadi lokasi syuting Winter Sonata yang populer pada tahun 2000an. Di drama itu, pulau Nami benar-benar tertutup oleh salju, namun pada saat saya datang, hanya ada pohom-pohon tanpa daun. Walau tanpa salju, tetap saja dinginnya udara tidak dapat disembunyikan sama sekali. 

Tapi Nami memang menarik walaupun pohonnya tanpa daun sekalipun, jutsru itulah yang membuat Nami dijadikan tempat untuk berfoto dengan latar pohon-pohon besar yang berderetan rapi dan mungkin inilah satu-satunya pulau yang sangat bagus untuk difoto dalam keadaan apapun seperti musim dingin dan salju sekalipun.


Pada saat ke Korea, beruntung saya hanya flu dan sinus saja. Beda cerita pada saat saya di Jepang, pada bulan Oktober, pada saat musim gugur. Sebetulnya, peralihan antara musim panas ke musim gugur. Cuacanya banyak hujan dengan suhu belasan derajat celcius. Ini pertama kalinya saya sakit herpes dan sangat kesulitan mencari obat-obatan karena regulasi di Jepang sangat berbeda. Jadi obat yang saya butuhkan ternyata tidak dijual di apotek-apotek, hanya ada obat pereda nyeri yang akhirnya saya beli untuk menahan radang dan nyeri. 

Beruntung, saya bisa melewati kondisi tersebut dan pada saat di Jakarta, saya segera membeli obat-obatan yang ternyata juga sangat sulit didapatkan di Jakarta. Pengalaman yang luar biasa pada saat di Jepang, karena saya  pun shock ketika mendapati tubuh saya bentol-bentol seperti cacar air dan semakin menjalar disekitar bentolan itu. Intinya, hal-hal tak terduga seperti ini bisa terjadi pada siapapun di negara orang dan kita ngga akan bisa menolaknya. 


Selain prepare obat-obatan dan pakaian yang sesuai dengan cuaca, saya menganggap bahwa asuransi perjalanan merupakan sebuah keharusan. Apalagi kita hanya perlu membayar seharga makan siang di sebuah restoran saja sekitar dibawah 50 ribu per sekali perjalanan. Jika terjadi banyak hal tidak diinginkan, maka asuransi perjalanan bisa membuat kita tenang dan bisa melakukan perjalanan kembali.

Lalu apa asuransi yang bisa menjamin kita dalam perjalanan? 


Happhy One ID, sebuah asuransi yang menawarkan 4 macam yaitu happy me, happy edu, happy home dan happy trip. Happy Trip memberikan keamanan dan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan luar negeri. Beberapa keunggulan asuransi perjalanan happyTrip Internasional:

Perlindungan Pembatalan Perjalanan

Penggantian biaya perjalanan yang telah dibayar di muka bila adanya pembatalan perjalanan karena hal-hal di luar kuasa tertanggung.

Perlindungan Terhadap Bagasi dan Barang Pribadi

Perlindungan atas kehilangan dan kerusakan bagasi termasuk barang-barang di dalamnya serta barang yang dipakai atau dibawa selama melakukan perjalanan

Biaya Medis Akibat Kecelakaan dan Sakit

Penggantian biaya medis yang diperlukan akibat kecelakaan atau sakit selama perjalanan Anda.

Perlindungan Keterlambatan Penerbangan

Santunan untuk setiap 6 jam keterlambatan pada pesawat, kereta api atau kapal laut (sampai batas maksimum yang tertera dalam sertifikat polis) akibat kejadian di luar kuasa tertanggung serta pertanggungan atas biaya pembatalan, biaya akomodasi, dan biaya tambahan lainnya yang muncul akibat adanya perubahan jadwal.

Selengkapnya mengenai happy trip di https://www.happyone.id/happy-trip/product-info

Tips Traveling Ke Luar Negeri Dengan Murah, Mudah Dan Bahagia


Siapa sih yang tidak ingin menikmati traveling dengan kebahagiaan? Semua orang pasti ingin jalan-jalan dan merasakan liburan dengan bahagia tanpa adanya permasalahan. Saya sangat suka jalan-jalan dan mungkin dalam satu tahun bisa beberapa kali ke luar negeri untuk merasakan atmosfir negara lain sambil merasakan kuliner dan lainnya. 

Jepang menjadi salah satu negara yang paling banyak saya kunjungi, terhitung lebih dari 3 kali saya mengunjunginya dalam kurun waktu 6 tahun terakhir. Terakhir saya memenuhi wishlist saya untuk mengunjungi Osaka dan Kyoto. Selain Tokyo, kedua kota inilah yang sangat menarik untuk dikunjungi. 

Selain Jepang, saya ingin sekali mengunjungi India. Menurut teman saya, India sangatlah murah dan menyenangkan karena banyak sekali tempat-tempat bahkan transportasi yang murah. Dan, Nepal pun menjadi wishtlist selanjutnya yang harus saya kunjungi dalam waktu dekat. 


Korea Selatan menjadi negara kedua setelah jepang yang paling banyak saya kunjungi di Asia Timur selain Jepang. Malaysia menjadi negara di Asia Tenggara yang paling banyak saya kunjungi. Namun, sekali lagi bukan seberapa banyak negara yang sudah kamu kunjungi, melainkan momen yang dinikmati pada saat traveling. 

Lalu bagaimana sih tipsnya agar traveling menjadi murah, mudah dan bahagia? Caranya menurut saya hanya ada beberapa saja.


Persiapan adalah Kunci

Mulailah dengan menyiapkan passpor dan visa serta dokumen yang dibutuhkan selama di negara tersebut. Korea Selatan misalnya membutuhkan visa single dengan waktu tinggal selama 30 hari, sedangkan Jepang dapat menggunakan visa waiver apabila telah mempunyai e-passport. Setiap negara memiliki regulasi visanya masing-masing, oleh karena itu siapkan dokumen yang diminta secara lengkap.

Booking Pesawat Lebih Awal

Persiapkan traveling dengan booking pesawat terlebih dahulu, selain murah juga dapat merencakan itinerary lebih lanjut sehingga persiapan lainnya pun akan lebih matang lagi. Booking tiket pesawat lebih awal kadang kala bisa mendapatkan banyak diskon. 


Booking Hotel Lebih Awal 

Sama dengan tiket pesawat, hotel pun harus di booking lebih awal agar lebih aman dan biasanya sekarang ini terdapat fasilitas cancel sehingga apabila tidak jadi pergi ke negara tersebut maka tidak terlalu rugi. 

Buatlah Itinerary dan Budget

Itinerary dan budget adalah hal yang wajib dibuat sebelum melakukan perjalanan agar memudahkan kita menghitung pengeluaran sekaligus membuat rute kita jadi lebih efisien dan lebih mendalami lagi mengenai negara tersebut. Biasanya informasi mengenai budget dan harga-harga dapat dilihat melalui website resmi pada setiap tujuan wisata yang akan kita kunjungi. 

Aplikasi Traveling

Maps dan transportasi itu wajib kita instal selama dalam perjalanan. Apalagi jika kita tidak membeli sim card atau sangat bergantung dengan buku atau catatan, maka sudah seharusnya menginstal aplikasi seperti maps dan moda tranportasi yang ada di negara tersebut. 



Asuransi Happy Trip 

Tidak bahagia rasanya jika kita tidak memberikan perlindungan pada saat jalan-jalan ke luar negeri. Melalui happyone.id, kita diberikan banyak benefit dalam satu asuransi karena telah mencakup semuanya termasuk asuransi perjalanan. Nah, info lengkapnya bisa akses www.happyone.id.

Sudah saatnya kita traveling dengan murah, mudah dan bahagia. Karena bahagia itu sejatinya kita yang ciptakaan melalui cara-cara yang sederhana, sesederhana melindungi diri dengan sebuah perlindungan yang semuanya tercover. 




I Choose To Be Happy One


Bahagia itu sederhana. Lihat orang tersenyum di pagi hari saja sudah membuat saya bahagia. Anak-anak yang lari dan bermain pun membuat saya tersenyum di pagi hari. Senyum dan kemudian hati menjadi bahagia itu datang dari hal-hal kecil yang tidak terduga bahkan kadang bukan datang dari sebuah kemewahan yang selama ini kita cari.

Saya sempat bekerja di sebuah kantor akuntan ternama di Jakarta dan kemudian beralih menjadi seorang blogger. Bagi sebagian orang, tindakan ini sangatlah bodoh dan merugikan saya sendiri. Memang tidak semua materi atau kebutuhan tidak semuanya tercukupi dengan menjadi seorang blogger, namun saya bahagia. Bayangkan saja, tulisan saya ini bisa dibaca oleh siapapun di Indonesia bahkan di Dunia. Siapa sangka, tulisan saya ini bisa memberikan motivasi bagi sebagian orang yang kehilangan arah. Dan, tulisan saya ini dapat membuat sebagian orang merasakan kebahagiaan yang saya sampaikan melalui tulisan. 


Dengan sharing, saya menemukan kebahagiaan karena orang lain merasakan manfaat dan sangat terbantu dengan tulisan yang saya buat. Apalagi ketika orang lain tersebut sangat membutuhkan informasi mengenai apapun termasuk rencana perjalanan ke sebuah negara yang asing. Tentu saja informasi detail sangat dibutuhkan. 

Ngoborlin tentang jalan-jalan, saya termasuk addicted. Kecanduan tapi untuk hal yang sangat positif tentunya. Saya bisa merencanakan mengunjungi beberapa negara dalam setahun. Bukan hanya untuk mengejar list dan mengoleksi banyak foto-foto bagus saja, melainkan untuk melepaskan diri dari rutinitas dan berinteraksi dengan budaya baru. 


Dengan traveling, saya menemukan hal-hal baru dan berkaca tentang apa yang sudah saya lakukan dan apa yang akan saya lakukan selanjutnya. Percayalah bahwa traveling itu seperti vitamin yang dapat membuat tubuh dan pikiran lebih segar dan kembali jernih untuk memulai aktivitas selanjutnya. Saya lebih bisa menghasilkan ide-ide luar biasa dan pun lebih bisa produktif dan mengerjakan banyak hal setelah itu. 

Salah satu hal yang menjadi kekhawatiran adalah masalah keamanan dan kesehatan di negara lain. Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi dalam waktu beberapa hari. Oh iya, saya punya cerita yang cukup dramatis. Ini terjadi ketika saya melakukan perjalanan ke Osaka dari Tokyo di bulan Juli lalu. Ketika tiba di Osaka, saya diberitahu oleh teman bahwa kondisi Osaka sedang terjadi badai dan diharapkan untuk siap-siap mengungsi. Wah, saya pun menjadi ketakutan karena saya seorang diri. Alhamdulillah, sehari setelah itu teman saya pun memberikan kabar gembira bahwa peringatan badai dan bencana telah dicabut. Belum reda tentang berita bencana, di hotel tempat saya menginap terjadi tanda peringatan seperti alarm kebakaran. Saya dan penghuni hotel pun segera lari dan turun dari tangga. Waktu itu peringatan terjadi pukul 2 dini hari. beruntungnya lagi saya dan penghuni lainnya dipersilahkan untuk tidur kembali setelah 1 jam menunggu. 

Benar-benar dramatis sekali peristiwa yang terjadi pada saat kita traveling. Kita tidak dapat memilih untuk menghindari bencana atau kecelakaan yang terjadi di negara lain. Jangankan di negara lain, di negara sendiri saja kita tidak tahu musibah apa yang akan terjadi.


Supaya terhindar dari segala hal yang tidak pasti dan bahagia selama perjalanan, kita membutuhkan Happy One. Dengan happy one ini seluruhnya akan terjamin termasuk resiko kecelakaan, pendidikan, rumah, dan perjalanan. Hanya dengan satu kita akan menjadi lebih bahagia. 

Beberapa alasan memilih asuransi happyone.id adalah sebagai berikut :

OneID untuk All-in-One Insurance

Cukup dengan OneID kamu bisa dapatkan seluruh perlindungan hingga cek riwayatseluruh polis yang kamu miliki dengan lebih mudah.

Lebih Banyak Pilihan Produk

Sesuaikan kebutuhan perlindunganmu dengan berbagai produk yang kami miliki.

Proses Lebih Cepat dengan Fitur Download e-Policy

Selain dikirim melalui e-mail, kamu juga bisa mengunduh e-polis kapan saja melalui website.



Layanan 24 Jam

Kapanpun, di manapun, cukup hubungi nomor 1 500 112 untuk mendapatkan berbagai informasi hingga bantuan laporan klaim dari customer service kami. Layanan ini tersedia 24 jam setiap hari.

Lokasi Layanan Strategis

Temukan kami di berbagai tempat strategis yang tersebar di seluruh Indonesia lewat kantor cabang, unit layanan, dan gerai Garda Center yang ada di pusat-pusat perbelanjaan.

Informasi lengkap bisa ke www.happyone.id. So, yang menentukan kebahagiaan itu bukan orang lain, tapi diri kita sendiri. Memperhatikan hal-hal kecil dan menjaga dari hal-hal yang tidak akan kita duga itu sebuah langkah untuk menjadi bahagia. Salam senyum dan bahagia.


I Choose To Be Happy One


Bahagia itu sederhana. Lihat orang tersenyum di pagi hari saja sudah membuat saya bahagia. Anak-anak yang lari dan bermain pun membuat saya tersenyum di pagi hari. Senyum dan kemudian hati menjadi bahagia itu datang dari hal-hal kecil yang tidak terduga bahkan kadang bukan datang dari sebuah kemewahan yang selama ini kita cari.

Saya sempat bekerja di sebuah kantor akuntan ternama di Jakarta dan kemudian beralih menjadi seorang blogger. Bagi sebagian orang, tindakan ini sangatlah bodoh dan merugikan saya sendiri. Memang tidak semua materi atau kebutuhan tidak semuanya tercukupi dengan menjadi seorang blogger, namun saya bahagia. Bayangkan saja, tulisan saya ini bisa dibaca oleh siapapun di Indonesia bahkan di Dunia. Siapa sangka, tulisan saya ini bisa memberikan motivasi bagi sebagian orang yang kehilangan arah. Dan, tulisan saya ini dapat membuat sebagian orang merasakan kebahagiaan yang saya sampaikan melalui tulisan. 


Dengan sharing, saya menemukan kebahagiaan karena orang lain merasakan manfaat dan sangat terbantu dengan tulisan yang saya buat. Apalagi ketika orang lain tersebut sangat membutuhkan informasi mengenai apapun termasuk rencana perjalanan ke sebuah negara yang asing. Tentu saja informasi detail sangat dibutuhkan. 

Ngoborlin tentang jalan-jalan, saya termasuk addicted. Kecanduan tapi untuk hal yang sangat positif tentunya. Saya bisa merencanakan mengunjungi beberapa negara dalam setahun. Bukan hanya untuk mengejar list dan mengoleksi banyak foto-foto bagus saja, melainkan untuk melepaskan diri dari rutinitas dan berinteraksi dengan budaya baru. 


Dengan traveling, saya menemukan hal-hal baru dan berkaca tentang apa yang sudah saya lakukan dan apa yang akan saya lakukan selanjutnya. Percayalah bahwa traveling itu seperti vitamin yang dapat membuat tubuh dan pikiran lebih segar dan kembali jernih untuk memulai aktivitas selanjutnya. Saya lebih bisa menghasilkan ide-ide luar biasa dan pun lebih bisa produktif dan mengerjakan banyak hal setelah itu. 

Salah satu hal yang menjadi kekhawatiran adalah masalah keamanan dan kesehatan di negara lain. Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi dalam waktu beberapa hari. Oh iya, saya punya cerita yang cukup dramatis. Ini terjadi ketika saya melakukan perjalanan ke Osaka dari Tokyo di bulan Juli lalu. Ketika tiba di Osaka, saya diberitahu oleh teman bahwa kondisi Osaka sedang terjadi badai dan diharapkan untuk siap-siap mengungsi. Wah, saya pun menjadi ketakutan karena saya seorang diri. Alhamdulillah, sehari setelah itu teman saya pun memberikan kabar gembira bahwa peringatan badai dan bencana telah dicabut. Belum reda tentang berita bencana, di hotel tempat saya menginap terjadi tanda peringatan seperti alarm kebakaran. Saya dan penghuni hotel pun segera lari dan turun dari tangga. Waktu itu peringatan terjadi pukul 2 dini hari. beruntungnya lagi saya dan penghuni lainnya dipersilahkan untuk tidur kembali setelah 1 jam menunggu. 

Benar-benar dramatis sekali peristiwa yang terjadi pada saat kita traveling. Kita tidak dapat memilih untuk menghindari bencana atau kecelakaan yang terjadi di negara lain. Jangankan di negara lain, di negara sendiri saja kita tidak tahu musibah apa yang akan terjadi.


Supaya terhindar dari segala hal yang tidak pasti dan bahagia selama perjalanan, kita membutuhkan Happy One. Dengan happy one ini seluruhnya akan terjamin termasuk resiko kecelakaan, pendidikan, rumah, dan perjalanan. Hanya dengan satu kita akan menjadi lebih bahagia. 

Beberapa alasan memilih asuransi happyone.id adalah sebagai berikut :

OneID untuk All-in-One Insurance

Cukup dengan OneID kamu bisa dapatkan seluruh perlindungan hingga cek riwayatseluruh polis yang kamu miliki dengan lebih mudah.

Lebih Banyak Pilihan Produk

Sesuaikan kebutuhan perlindunganmu dengan berbagai produk yang kami miliki.

Proses Lebih Cepat dengan Fitur Download e-Policy

Selain dikirim melalui e-mail, kamu juga bisa mengunduh e-polis kapan saja melalui website.



Layanan 24 Jam

Kapanpun, di manapun, cukup hubungi nomor 1 500 112 untuk mendapatkan berbagai informasi hingga bantuan laporan klaim dari customer service kami. Layanan ini tersedia 24 jam setiap hari.

Lokasi Layanan Strategis

Temukan kami di berbagai tempat strategis yang tersebar di seluruh Indonesia lewat kantor cabang, unit layanan, dan gerai Garda Center yang ada di pusat-pusat perbelanjaan.

Informasi lengkap bisa ke www.happyone.id. So, yang menentukan kebahagiaan itu bukan orang lain, tapi diri kita sendiri. Memperhatikan hal-hal kecil dan menjaga dari hal-hal yang tidak akan kita duga itu sebuah langkah untuk menjadi bahagia. Salam senyum dan bahagia.