Arsip Kategori: aktivitas

Menengok Komunitas Save Kali Cikarang di Segarnya Hutan Bambu Warung Bongkok Sukadanau

Kawasan Industri Kota CikarangJika mendengar nama Kota Cikarang disebutkan, tidak salah jika yang terlintas dalam pikiran adalah pusat kawasan industri yang tidak pernah berhenti berproduksi. Sebagai warga Bekasi, saya tahu kuatnya citra tersebut adalah hasil branding puluhan tahun dari para public relation berbagai perusahaan yang berkepentingan di Cikarang, namun citra tersebut juga tidak 100%

Khasiat Vitamin C sebagai Penjaga Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi Covid-19

Fitri. Gadis berusia 18 tahun ini baru saja tamat dari SMA. Berhubung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) belum berakhir, ia lebih banyak menggunakan waktu luangnya dengan menyibukkan diri belajar menulis termasuk menulis blog. Kali ini ia ingin menulis tentang Vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh selama masa pandemi Covid-19.Ide menulis tentang Vitamin C tersebut ia dapatkan karena

Bincang Sore Tentang Bisnis dan Membuka Lowongan Pekerjaan

Akhir pekan lalu seorang teman yang berprofesi sebagai chef di salah satu restoran di Bali menghubungi saya. Obrolan yang berawal dari saling komentar di status Facebook lalu berlanjut ringan-ringan saja, dari tentang bagaimana kabar teman-teman lainnya hingga pertanyaan kapan saya akan ke Bali lagi."Tergantung bro," jawab saya singkat."Yah tergantung kapan saja kamu mau membelikan saya tiket ke

Lavon Swan City, Kota Mandiri di Tangerang Karya China Fortune Land Development

China Fortune Land Development adalah sebuah perusahaan pengembangan infrastruktur dan berbagai bangunan lainnya, yang telah memiliki berbagai proyek pembangunan kawasan industri berskala Internasional di berbagai negara, tidak hanya terbatas pada kawasan Asia saja, namun berbagai belahan bumi lainnya pun juga telah dijelajahi oleh perusahaan pengembangan yang satu ini. Di Indonesia sendiri,

10 Skill Yang Wajib Dikuasai Agar Sukses di Masa Depan Versi World Economic Forum

World Economic Forum meramalkan 10 skill atau kemampuan yang wajib dimiliki oleh para profesional masa depan. Semuanya akan saya jabarkan satu persatu, kalau terlalu panjang nantinya akan saya buat per artikel jika perlu. Baiklah, apa saja sih 10 skill yang wajib dikuasai agar bisa sukses di masa depan? Ini dia:Cognitive Flexibility atau Fleksibilitas KognitifNegotiation atau NegosiasiService

Taehan Minguk, Saranghae. Catatan Kecil Seorang Fans Drama Korea

Taehan Minguk, Saranghae. Catatan dari Seorang Fans Drama Korea (Fenomena Idola) Aku adalah penggemar Drakor alias Drama Korea yang boleh dibilang amat sangat addict. Apa saja yang berkaitan dan berhubungan dengan drama Korea baik itu serial terbaru, serial lama, soundtrack-nya bahkan sampai pemainnya pun gak luput dari perhatianku dan eforia kekagumanku. Kalo dipikir-pikir, wajar gak sih

ABUDEMEN – Kisah Penumpang KRL Jadul

Waktu kuliah zaman dulu di sebuah kampus swasta yang berlokasi di daerah sebelum Depok sekitar medio tahun 90-an sehari hari gue naik kereta listrik atau KRL yang sekarang berubah nama jadi kereta Commuter Line (CL). Transportasi yang murah meriah dan anti macet, tapi zaman tahun segitu sih jangan harap ada AC-nya dan nyaman kayak sekarang, hehe. Tukang ngamen berseliweran, yang dagang

Memanfaatkan Website, Solusi Usaha Saat Pandemi Covid-19

Saat ini, hampir semua daerah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang menyebabkan siapa saja sedikit sulit untuk bepergian seperti biasanya. Namun di samping keterbatasan ini, kemampuan teknologi mengakses informasi semakin mudah dan merata di Indonesia, bahkan dunia. Mengingat pembatasan-pembatasan sosial yang ada, internet menjadi salah satu media yang paling sering

Lebaran di Kampung Dua Bekasi

ilustrasi lebaran tempo doeloe   Kalo ujan begini jadi inget masa lalu.. ..... .... .... Lebaran di Kampung Dua Bekasi By : Fahmi BenHud Kampung Dua di tahun-tahun silam sangat mempesona, puasanya sebulan maka lebarannya pun sebulan. Setiap keluarga saling bertegur sapa, ucap maaf maafan saling mengenali satu sama lain. Saling mengingatkan saudara yang lupa bahwa kita masih

Persiapan The New Normal dan Adaptasi Cara Belajar Saat Covid

Penulis di depan halaman sekolah Yayasan Al-Mahmudiyah Sembilangan Yayasan Pendidikan Islam Al-Mahmudiyah (YAPIM) Sembilangan memiliki beberapa madrasah atau lembaga pendidikan belajar mengajar sesuai dengan tingkatan para siswa/i. Mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Hidayah AL-Khairiyah, Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Al-Hidayah Sembilangan (Al Hisem). Sampai dengan