ANTIK

"Kami tahu abang yang layak, bang. Bukan dia," ucap Saman berapi-api. Keringat menjagung di dahi pedagang mainan Pasar Sompor itu. Diliriknya sekilas wajah 2 orang lain yang menemani lelaki berbadan tegap itu. Mereka mengangguk-angguk tanda dukungan. Zaldy resah. Ada gemuruh aneh yang tetiba menyeruak menyerbu dadanya. Gemuruh yang berusaha ia tolak sekuat tenaga. Namun sisi manusianya

Bukan Cuma #DiRumahSaja, Masyarakat Juga Bisa Berperan Aktif Dalam Menghadapi Covid-19

Siswa Pencinta Alam SMA Sekolah Rakyat Babelan semprotkan disinfektan  Saat wabah Covid-19 merebak semakin dekat, banyak yang fokus pada aset yang kelihatan: seperti masker, hand sanitizer, disinfektan dst. Padahal masyarakat punya aset yg tidak terlihat, saat ini sudah mulai tergerak melakukan apa yang perlu dilakukan untuk mempertahankan atau menjaga lingkungannya. Apa yang

Bukan Cuma #DiRumahSaja, Masyarakat Juga Bisa Berperan Aktif Dalam Menghadapi Covid-19

Siswa Pencinta Alam SMA Sekolah Rakyat Babelan semprotkan disinfektan  Banyak yang fokus pada aset yang kelihatan: seperti masker, hand sanitizer, disinfektan dst. Padahal masyarakat punya aset yg tidak terlihat, saat ini sudah mulai tergerak melakukan apa yang perlu dilakukan untuk mempertahankan atau menjaga lingkungannya. Apa yang menggerakkan pemuda-pemuda kampung untuk cepat

Hai Lelaki, Seberapa Algojonya Dikaauuu…

Beberapa bulan yang lalu, saya pernah menjenguk teman suami yang selesai menjalani operasi batu ginjal. Dan mengeluhlah si teman itu betapa sakitnya operasi yang dijalaninya dengan melalui alat vitalnya itu. Waktu itu istri si teman cuma bisa senyam senyum bilang..  "Gimana kalo ngerasain ngelahirin, yah?. ngeluarin anak dari situ juga. Jadi sekarang tahu kan gimana rasanya orang ngelahirin.

Jaga Jarak (Social Distancing) Untuk Kalahkan COVID-19

Apa Itu Jaga Jarak (Social Distancing)? Jaga Jarak (Social Distancing) maksudnya adalah menjaga jarak kedekatan fisik dengan orang lain dengan maksud untuk mengurangi perpindahan virus dari tubuh satu ke yang lain. Tindakan ini tujuannya untuk mencegah orang sakit melakukan kontak jarak dekat dengan orang lain guna mengurangi risiko penularan virus. Center for Disease Control (CDC)

Passengereng Mappuralaloe

"Kamu naik saja ke rumah temani Fu Belahang, nanti saya buatkan kopi." Kalimat itu yang paling melekat dalam ingatan saya dari alm. Fung Emmang. Jika sudah mendengar kalimat itu, saya dengan gembira meniti tangga rumah panggung dengan perlahan dan mendapati senyum khas Fu Belahang yang sedang santai di ruang tengah rumahnya sambil menonton televisi. Tidak lama beliau akan mematikan

Hanya Dumelan Nirfaedah Saat Menikmati Kopi Malam

Foto ini hasil rekayasa digital, indah buat mata, selesai. Tapi enggak begitu bagi sebagian orang, apalagi buat saya yang demen modus. Gambar yang sederhana aja bisa jadi ribet... apalagi gambar hasil olah digital begini, bisa panjang urusannya 😁 Saya gak tau itu foto jembatan di belahan dunia mana, yg pasti sedang musim salju, nah dari salju aja saya bisa hubungkan beberapa isu dari

Hanya Dumelan Nirfaedah Saat Menikmati Kopi Malam

Foto ini hasil rekayasa digital, indah buat mata, selesai. Tapi enggak begitu bagi sebagian orang, apalagi buat saya yang demen modus. Gambar yang sederhana aja bisa jadi ribet... apalagi gambar hasil olah digital begini, bisa panjang urusannya 😁 Saya gak tau itu foto jembatan di belahan dunia mana, yg pasti sedang musim salju, nah dari salju aja saya bisa hubungkan beberapa isu dari

Déjà Vu – Sebuah Cerita Amat Sangat Pendek

Pagi itu aku bangun dengan hati campur aduk jadi satu, alangkah aneh mimpiku. Seperti sebelum-sebelumnya.. aku kembali bermimpi bertemu dengan lelaki yang sama.. lelaki yang entah mengapa serasa sudah ku kenal dengan baik dan serasa begitu dekat di hatiku, di pikiranku.. Dan semua yang kualami dalam mimpi tadi malam seperti pernah kualami dahulu kala. Entah kapan dan di mana.. serta bersama

Jual Mobil Honda: Intip Yuk 4 Varian Mobil Honda Terlaris di Awal Tahun 2020 Ini!

Honda BR-V  Merk memang masih menjadi salah satu pertimbangan penting bagi konsumen sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan, khususnya adalah mobil. Karena memang tidak dapat dipungkiri, jika seandainya brand ini sendiri juga mempengaruhi kualitas dari kendaraan tersebut. Apalagi di pasaran Indonesia sendiri jika dilihat ada banyak sekali di antara produsen-produsen kendaraan yang