search
top

Pemenang Lomba Menulis 7 Tahun Blogfam

Dear Keluarga, terimakasih atas kesabarannya menunggu pengumuman lomba menulis dalam rangka 7 tahun Blogfam. Ternyata hasil yang kami dapat di luar dugaan sehingga harus membuat sejumlah penyesuaian yang nanti akan dijelaskan di masing-masing pengumuman lomba.

Tapi sebelum diumumkan, terlebih dahulu kami ingin menghaturkan terimakasih yang tidak terhingga untuk:

- Penerbit Mizan, Talikata dan beberapa pihak yang tidak mau disebutkan namanya, yang sudah ikut serta menyediakan hadiah
- Kepada para juri yang perkasa dan perkasi :) yang sudah menyediakan waktunya
- Kepada para admin dan moderator Blogfam

Berikut adalah pengumuman para pemenang Lomba Menulis Dalam Rangka 7 Tahun Blogfam.

1. LOMBA MENULIS UNTUK ANAK

Panitia menerima 47 karya cerpen anak yang ternyata berhasil membuat juri (Iwok Abqary, Nunik Utami dan Ryu Tri ) terhenyak karena menyadari hebat-hebatnya karya yang masuk ini. Pada akhirnya setelah juri dan panitia berunding, selain juara 1, 2 dan 3, diputuskan untuk menambah 3 juara harapan bersama sehingga total pemenang menjadi 6 orang. Mereka adalah:

Juara 1 – Gerimis Ini – Vimala Dandadipika Putra (Medan)
Juara 2 – Putri Vanilla – Aulia Oktadiputri (Pangkal Pinang)
Juara 3 – Internet Jadul – Muthia Fadhila Khairunnisa (Jakarta)

Juara Harapan Bersama:

– Maafkan Aku, Trace – Yasmin Amira Hanan (Bekasi)
- Sepeda Lina Yang Hilang – Muhammad Aryo Duta Negara (Jakarta)
- Hamburger Pintar – Shabrina Ghea Zakaria (Bogor)

Ketiga juara harapan akan menerima bingkisan dari panitia.

Buat adik-adik yang belum terpilih, percayalah kalian semua berbakat. Namun memang harus ada yang menang dan ada yang kalah. Itu biasa. Terus semangat  berkarya ya..

###

2. LOMBA CELOTEH ANAK

Dari 75 naskah yang diterima panitia, para juri (Rini Nurul Badariah, Labibah Zain dan Indah Julianti) memutuskan untuk memilih 2 peserta untuk menjadi juara 3 (tiga) karena mereka merasa sulit memutuskan satu diantara kedua peserta itu. Maka inilah para pemenangnya:

Juara 1 : Pembunuh Nyamuk (Ugik Madyo)
http://ugiksaja.blogspot.com/2010/12/pembunuh-nyamuk.html

Juara 2 : Lain Kali Minta Dikucir Lima (dr Revina Octavianita)
http://revinaoctavianitadr.multiply.com/journal/item/367/Lain_kali_minta_dikucir_lima_aja_ya_sayang_.

Juara 3 (a): Fragmen Jalanan (Dwi Asih Rahmawati)
http://adearin.multiply.com/journal/item/306/Lomba_Celoteh_Anak_Fragmen_di_Sekolah

Juara 3 (b): Aku bukan Nenek-nenek! Aku dewasa! (Nadiah Alwi)
http://tingkahanak.com/lomba-blogfam-aku-bukan-nenek-nenek-aku-dewasa/

###

3. LOMBA FLASH FICTION

Ini adalah lomba yang kerap membuat para juri (Rane Hafied dan Primadonna Angela) ketakutan karena mereka harus membaca semua kisah-kisah horor/ misteri itu. Total ada 105 naskah yang diterima dan inilah pemenangnya:

Juara 1 : Rencana Sempurna (Retnadi Nur’aini)
http://retnadi.multiply.com/journal/item/395/Lomba_FF_Blogfam_Rencana_Sempurna

Juara 2 : Enigma (Tethy Permanasari)
http://ummuthoriq.multiply.com/journal/item/201/Lomba_FF_Blogfam_Enigma

Juara 3 : Cermin ( Nia Janiar)
http://mynameisnia.blogspot.com/2010/12/cermin.html

###

Selamat kepada para pemenang. Panitia akan menghubungi langsung para pemenang untuk urusan penyerahan hadiah.

Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Sukses dan terimakasih atas partisipasi para peserta semuanya. Nantikan kegiatan-kegiatan Blogfam yang lainnya

Blogfam, 11 Desember 2010

Pengumuman ini juga dapat di baca di forum blogfam

35 Responses to “Pemenang Lomba Menulis 7 Tahun Blogfam”

  1. Indahjuli says:

    Selamat untuk para pemenang, tetap berkarya menghasilkan yang terbaik.

  2. Salman says:

    selamat kepada pemenang, jangan lupa kasih tips nya kenapa bisa menang hehehe…. rajin2 ke forum juga ya…. ;)

  3. iwok says:

    Selamat buat seluruh pemenang. Buat yang belum beruntung, nantikan lomba-lomba yang akan digelar Blogfam selanjutnya.

  4. Helene says:

    Selamat buat para pemenangnya. Sukses juga buat para juri.

  5. nunik_utami says:

    Horeee… Selamat buat seluruh pemenang :D

  6. Nia Janiar says:

    Terima kasih untuk Blogfam dan para juri.

  7. Fiyan Arjun says:

    Hebat ternyata ada temanku Mbak Retnadi
    Hmm…sayang ane kurang beruntung saingan kuat-kuat banget. Tp, senang juga ikut kayak beginian…Jadi uji nyali..hehe

  8. molen says:

    wah selamat.. selamat…

  9. horeee… selamat buat sluruh pemenang… walaupun emaknya ga menang, tp anaknya menaaang… hihihi… *bletak*

  10. lizamolly says:

    wah…selmat ya buat pemeang…bukan rejekiku hhehehehe

  11. Diah says:

    Selamat untuk seluruh pemenang…!
    Sukses untuk blogfam ya. Seru nih, panitia lomba yang kayak gini. Pemurah bener…. nambahin jumlah pemenang (dah hadiah tentunya ;) ) Moga di kesempatan lain bisa ikut partisipasi.

  12. dwi says:

    alhamdulillah, naskah sy dpt diterima dg baik…
    mksh BLOGFAM uda ngadain lomba ini, slamat ultah yg ke 7…
    mksh juga buat para juri…*mbk Rini mwahhh..

    slamat jg buat pemenang lainnya

  13. Ceko says:

    Selamat buat para Pemenang. Wah, Ummy Thetty menang lagi euuy!!!

  14. Bunda Hana says:

    Thank you, para Juri. Dan, congrats juga buat semua pemenang :D .

  15. Hehehe.. Alhamdulillah menang =D

  16. ummu Rayhan says:

    Wah…selamat buat para pemenang ^_^

  17. tuteh says:

    Selamat kepada para pemenang *tiup terompet* tetoyeeettt… buat yang belum menang, coba lain kesempatan :D wkwkwkwkwk ;) )

  18. umnad says:

    congratsss buat para pemenang yaaaa…

  19. Robin Wijaya says:

    Selamat ya untuk para pemenang.
    :)

  20. alhamdulillaah, salamat buat para pemenang…

    buat mbak retno, mbak ugik, slamat ya…:) moga teteap bisa menghasilkan karya2 terbaik….:)

    mbak rini … ternyata jadi juri ini to…:)

  21. Necky says:

    Selamat buat para pemenang…meskipun belum menang tapi menginspirasikan saya untuk membuat banyak menulis tentang keluarga….thx blogfam

  22. IPTEK says:

    salam knl ya mas…
    mari bertukar link
    http://blog.umy.ac.id/mahrus

  23. andinoeg says:

    selamat buat pemenang

  24. Vita says:

    Selamat untuk semua pemenang!
    Tetap semangat buat seluruh peserta lomba!
    And the most important, happy birthday blogfam! Sukses untuk semuanya (^_^)

  25. unggulcenter says:

    Waahh keren keren loh pemenangnya (abis BW baca2 tulisannya)

    senang berada dan jadi bagian kalian semua!

  26. kaos murah says:

    terimakasih atas artikelnya salam kenal

  27. Selamat untuk seluruh pemenang.

Leave a Reply