Sang Kyai

~ Sang Kyai ~Oim menatap gamang tanah lembab bertabur bunga yang basah di depannya. Wajahnya tertunduk dalam. Rasa sakit masih amat menyesaki dadanya. Nafas begitu berat dirasa. Satu persatu, orang-orang meninggalkan area pemakaman. Keluarga besar, santri,...

[Review] Sylvia Hotel & Resort Labuan Bajo

Bulan lalu berkesempatan liburan ke Labuan Bajo. Setelah menjalani Life on Boat (LoB) selama 3D2N, hari terakhir saya menginap di Sylvia Hotel & Resort sebelum terbang pulang keesokan harinya. Dilihat dari namanya, Sylvia memang memadukan antara hotel dan...

MesaStila, Lomba Lari 100 Km Melintasi 5 Gunung di Indonesia

Sumber Gambar : https://www.indonesia.travel/event/Bagaimana rasanya menikmati keindahan 5 deretan pegunungan di daerah Jawa Tengah? Pastinya luar biasa banget kalau melihat pemandangan indah dari ketinggian serta bisa tetap sehat dalam lomba lari 100 km pada event...

Ketika Sakaratul Maut Datang Menyapamu

~ Jenazah ~Ririn paling takut kalo denger kata mayat atau jenazah atau apapun padanan katanya. Di benaknya, kata-kata itu seperti sebuah kata yang dipenuhi jutaan diorama mengerikan melebihi pemandangan di sumur pembantaian 7 jendral korban PKI tahun 66.Tapi, pagi ini...

Tips Cantik Alami, Begini Kata Mak Sri

Ada nyang bilang, cewek itu sensi di urusan umur, wajah, ama berat badan. Kayaknya bener. Soale gw cewek. Bullshit bangat ama yang bebilang, "iihh gw mah pedeee!." Paan lu, tutup panci!. Jangankan ama cewek yang konon lebih cantik, ama yang katanya gak lebih...

Sembuhkan Kista Sebelum Terjadi Disabilitas

Saya terkejut karena ternyata penyakit kusta masih ada sampai saat ini. Penyakit ini pernah “booming” belasan tahun yang lalu. Waktu itu saya masih SMP. Pemberitaan tentang kusta marak sekali di media-media. Saya masing ingat betul (alm) Mama saya wanti-wanti banget....